Menjelang Datangnya Bulan Suci Ramadhan

Polres Bengkalis Musnahkan Barang Bukti Narkoba Dan Kenalpot Brong

Polres Bengkalis Saat Musnahkan Barang Bukti Narkoba Dan Kenalpot Brong. ***

BENGKALIS, (MTNc) - Kapolres Pimpin Pemusnahan 3.628,881 Gram Narkoba jenis sabu – sabu dan 3650 Narkoba jenis Pil Ekstasi. Tidak hanya itusaja, Kapolres Bengkalis juga turut memusnahkan Ribuan Botol Miras dengan berbagai merek serta ratusan Kenalpot Brong. Acara dilaksanakan dihalaman Mapolres Bengkalis dan turut dihadiri oleh prokopimda, Selasa 21 Maret 2023.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro dalam presrilis menyampaikan dengan rincian sebagai berikut, berat kotor Narkoba jenis Sabu-sabu 3.628,8 81 gram dan disisihkan seberat 58,76 gram untuk pengujian dilaboratorium Polda Riau. Sementara itu, narkotika jenis pil Ekstasi dengan jumlah keseluruhan 3650 butir dan disisihkan sebanyak 61 butir untuk pengujian dilaboratorium. Sedangkan untuk psikotropika jenis Hevivev dengan dengan jumlah 395 butir.

Pengungkapan terjadi pada 19 Februari tahun 2023 sekitar pukul 05.20 di Jalan poros rupa Utara kelurahan program. Pelakunya adalah Muhammad Rafi Alia bekerja sebagai seorang guru yang tinggal di teluk makmur Kota Dumai.

“Adapun barang bukti yang kita amankan yaitu satu buah koper warna hitam, satu buah HP merek Oppo, 3 bungkus teh yang diduga sabu – sabu, kemudian ada dua diduga ekstasi warna hijau, dan sejumlah pil Hevivev serta sebuah sepeda motor yang ia gunakan,” ucapnya.

“Untuk tersangka kita persangkaan dengan pasal Nomor 35 tahun 2009 114 ayat 2 dan 11 ayat 2 di mana ancaman hukuman minimal 5 tahun maksimal hukuman mati dan dapat kami sampaikannomor 35 tahun 2009 114 ayat 2 dan 11 ayat 2 di mana ancaman hukuman minimal 5 tahun maksimal hukuman mati,” ucap Kapolres lagi.

Sementara itu Bupati Bengkalis yang diwakili oleh asisten Pada kesempatan ini menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Bupati Bengkalis ibu Kasmani SOS mmp yang setianya akan hadir di tempat kita pada hari ini, karena pada saat bersamaan beliau masih berada di luar daerah dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan lainnya.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyampaikan penghargaan dan apresiasi dan terima kasih kepada Polres Bengkalis serta prokopimda kabupaten Bengkalis yang bersinergi dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah kabupaten Bengkalis terutama dalam menyambut bulan suci Ramadan,” ungkapnya.

“Tentunya kita berharap masyarakat juga dapat berpartisipasi aktif dalam menciptakan suasana kondusif dan dalam melakukan upaya-upaya membantu pihak Polres Bengkalis dan pihak keamanan lain dalam upaya pemberantasan dan pencegahan peredaran gelap narkotika melakukan upaya-upaya membantuku pihak Polres Bengkalis dan pihak keamanan lain dalam upaya pemberantasan dan pencegahan peredaran gelap narkotika dan penyakit masyarakat lainnya,” tuturnya.(Safrizal) ***

TERKAIT