Akses Jalan Terus Dibangun

Maksimalkan DDS, Pemdes Berancah Bangun Duiker

Maksimalkan DDS, Pemdes Berancah Bangun  Duiker. ***
BANTAN BENGKALIS, (MTNc) - Memaksimalkan penggunaan Dana Desa (DDS) Tahun anggaran 2023, Pemerintah desa (Pemdes) Desa Berancah membangun  Duiker yang berlokasi di Jalan  Usaha Tani Dusun  Sebrang  Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis. 

Kepala Desa (Kades) Berancah Turadi, mengatakan peningkatan infrastruktur pembangunan Desa Berancah ini diharapkan dapat membantu kebutuhan masyarakat dari sektor infrastruktur.

“Ditetapkannya kegiatan pembangunan ini berdasarkan usulan masyarakat dan dirapatkan melalui rapat musyawarah desa. Semoga dengan peningkatan pembangunan ini dapat membantu akses masyarakat,” ujar Kades Turadi kepada wartawan. Jumat, 26/05/23.

Dengan dibangun Duiker di  dusun sebrang ini Pihak Pemdes pun mengajak BPD dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama mengawasinya.”Kami mengajak BPD dan tokoh masyarakat untuk bersama – sama mengawasi pembangunan ini,” tutur dia seraya menyebut semoga pembangunan  Duiker ini bermanfaat untuk masyarakat.

Terpisah, Camat Bantan Aulia Army Effendy, S. ST P. mengatakan, kepada Pemdes,dan TPK diminta agar pembangunan  Duiker ini betul-betul di kerjakan sesuai prosedur.”Jangan sampai melenceng dari gambar dan RAB, dan libatkanlah masyarakat,” imbuh dia.

Disampaikannya juga bahwa berkaitan dengan kegiatan Dana Desa skala prioritasnya harus jelas.”Setelah selesai nanti lakukan kesepakatan, bagaimana bangunan itu agar tahan lama dan tentunya ini tak terlepas dari peran Pemdes dan BPD untuk memelihara,” ujarnya. (Safrizal) ***

TERKAIT