Wakil Bupati Hadiri Pengukuhan PD-KBB

Wabup Bengkalis Minta Pengukuhan Banjar Dongkrak Pembangunan Negeri Junjungan

Wakil Bupati Saat Menhadiri Pengukuhan PD-KBB. ***
BENGKALIS,  (MTNc) - Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati H. Bagus Santoso menghadiri Pelantikan Ketua dan Pengurus Pimpinan Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (PD-KBB) Kabupaten Bengkalis masa bhakti 2023-2027. 

PD-KBB Kabupaten Bengkalis yang diketuai Effendi Basri, dikukuhkan langsung oleh Datuk Natawarga Laksana H. Syamsuddin Uti sebagai Ketua Umum Pengurus Wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar (PW-KBB) Provinsi Riau yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Indragiri Hilir, Senin (30/5/2023) di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut.

Prosesi pengukuhan turut disaksikan Forkopimda Bengkalis, Pejabat PTP dan Administrator Bengkalis, Ketua DPH LAMR Datuk Seri H. Sofyan Said, Ketua DPC Partai Demokrat Bengkalis Nur Azmi Hasyim, Pimpinan RRI Bengkalis Elvi Salsalina Bukit, Pengurus PW-KBB Provinsi Riau dan Ketua DPD KBB kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Wakil Bupati H. Bagus Santoso menyampaikan ucapan selamat dan tahniah kepada ketua beserta jajaran dewan PD-KBB Kabupaten Bengkalis periode 2023-2027 yang baru saja dikukuhkan. 

"Semoga bapak/ibu dapat menjalankan amanah ini dengan baik serta dapat merawat organisasi ini, agar ianya semakin besar, solid serta berintegritas, dan kedepannya dapat menjadi organisasi yang selalu ikut berkonstribusi dalam pembangunan Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan ini," ujar Bagus.

Dikatakanya lagi, hal tersebut sejalan dengan tema pengukuhan KBB yakni, “Kerukunan bubuhan banjar membangkit batang terendam” yang memiliki makna adanya suatu upaya dari keluarga besar kerukunan bubuhan banjar untuk mengobarkan semangat agar organisasi ini terus maju.

H. Bagus santoso yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Riau tersebut memaknai bahwa kami tidak pernah membedakan suku dan budaya, seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis tetap sama dan memiliki tujuan bersama guna mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermasa.

Oleh karenaya, Bagus mengajak seluruh penguruh PD-KBB untuk membaur, menyatu, senantiasa mendukung program pemerintah daerah, saling membahu dan ikut berkontribusi membangun daerah.

Sementara itu Ketua PW-KBB Provinsi Riau H. Syamsuddin Uti juga mengucapkan selamat kepada Ketua PD-KBB Bengkalis. Beliau menekankan KBB bukan organisasi politik, melainkan organisasi sosial masyarakat. "Oleh karenanya mari manfaatkan anggota KBB di daerah ini guna membantu kepentingan pembangunan di Kabupaten Bengkalis," ucap Syamsuddin.(Safrizal) ***

TERKAIT