Kamsol: Bantuan Diberikan Berdasarkan Catatan-catatan Dan Persyaratan Tertentu

Biaya Masuk Sekolah Anak Miskin Dan Kurang Mampu Dibantu Pemprov

Kamsol Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau. (Ft: net) ***
PEKANBARU, (MTNc) - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau. Kamsol Mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan memberi bantuan penuh kepada anak miskin dan anak kurang mampu yang sekolah di SMA/SMK Swasta. Ucap Kamsol setelah mendapingi gubernur riau Syamsuar usai menerima audensi kepala sekolah SMA dan SMK negeri dan swasta. Senin, 3/7/23.

"Alhamdulillah tadi sudah disetujui pak Gubernur, untuk anak miskin dan kurang mampu dibantu penuh bahkan dibantu seragam," di sampaikan Kamsol kepada awak media.

Lanjut Kamsol. Bantuan tersebut diberikan berdasarkan catatan-catatan dan persyaratan tertentu misalnya pakai Program Keluarga Harapan (PKH), Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), punya Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan sekolah negeri tidak masuk atau Jalur Afirmasi yang terbatas.

"Kita carikan sekolah swasta yang dekat dari rumah dan silahkan masuk disitu, nanti pemerintah yang nanggung biaya dan tidak dipungut lagi biaya oleh sekolah bahkan bantuan seragam dikasih,". bagi siswa baru.

Ia berharap apa yang dilakukan oleh pemerintah provinsi Riau yang berkaitan dengan batuan pendidikan tersebut agar dibantu untuk mensosialisasikan.

"Tolong dibantu dan sampaikan kepada masyarakat bahwasannya anak yang kurang mampu bisa masuk sekolah swasta tanpa biaya, tapi dengan persyaratan-persyaratan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," harap dan jelasnya. (Red) ***

Sumber: Mcr

TERKAIT