Terkait Penanganan Stunting

Pj. Bupati Kampar M. Firdaus Buka Acara Dialog Bersama Forum CSR

Pj. Bupati Kampar M. Firdaus Saat Buka Acara Dialog Bersama Forum CSR. ***
KAMPAR, (MTNc) - Pj Bupati Kampar H. Mohd. Firdaus,  SE, MM, membuka acara dialog bersama Forum Coorporate Sosial Responsibility (CSR)  terkait masalah penanganan Stunting di Kabupaten Kampar. Yang digelar di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar. Senin, 10/7/23.

Dalam acara yang terlihat hadir,  diantaranya perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kampar, Kepala Dinas PMPTSP Zulia Dharma,  Ketua Forum CSR Kabupaten Kampar Elwan Jumandri,  SH, MH beserta seluruh Pengurus Forum CSR Kampar.

Pada smbutan Pj Bupati Kampar berharap penyaluran bantuan untuk anak Stunting di wilayah Kabupaten Kampar melalui tahapan maling atau pendataan perkecamatan agar Stunting di kecamatan dapat terdata sehingga memudahkan kita untuk memberikan bantuan.

Pj. Bupati juga berharap perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kampar dapat membantu Pemerintah dalam menangani kasus Stunting dan dengan kerjasama serta saling terkoordinasi antara Pemerintah Daerah Kabupaten kampar dengan seluruh perusahaan melalui CSR dapat menghasilkan hal yang baik.

Dalam kesempatan juga Mohd. Firdsus juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi yang telah ditunjukkan oleh pihak forum CSR dalam mendukung program pembangunan sosial ekonomi kemasyarakatan di Kampar.

"Terkait dengan kemajuan penanggulangan stunting yang saat ini hanya tinggal 346  anak, Insyaallah berkat bantuan dan kepedulian yang diberikan oleh perusahaan dalam penanggulangan stunting Kampar menjadi terbaik di indonesia," ujar Firdaus.

Diakhir arahan Pj. Bupati Kampar menyampaikan bahwa kedepannya kabupaten kampar akan fokus pada tiga item pembangunan, pertama infrastruktur, kedua pendidikan dan ketiga kesehatan, jika ketiga pembangunan tersebut  sudah  terwujud  meningkat  dan optimal, maka kemajuan kabupaten kampar akan dirasakan oleh semua masyarakat.

Sementara itu Ketua Forum CSR Kampar Elwan Jumandri,  SH, MH dalam sambutannya mengungkapkan bahwa melalui  berapa program yang telah ditaja Forum CSR Kampar,  penurunan Stunting di Kabupaten kampar mengalami penurunan yang sangat signifikan bahkan terendah di Indonesia.

Elwan Jumandri juga menyampaikan melalui Forum CSR dirinya bersama rekan-rekan perusahaan akan bertekad dan berbuat semaksimal mungkin untuk meringankan beban  Pemerintah Daerah Kabupaten kampar dalam penanganan penurunan kasus Stunting di Kabupaten Kampar. (Red) ***

Sumber : Kmf

TERKAIT