Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 27 Oktober 2021
INDEX BERITA

Wakil Jaksa Agung RI Resmikan Masjid Ar- Rahman Kajari Kampar
LSL Sangat Berharap Laporannya Di Proses Dan Pelaku Di Tahan
Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H Kapolresta Pekanbaru Jalin Silaturahmi Bersama Para Tokoh
Tommy FM, S.Kom SH, Tidak Terima Terkait Berita Aktifitas PETI Di Wilayah Kuansing Di Sebut Hoax
H. Zukri Lakukan Kunker Di Kelurahan Teluk Meranti Dan Kecamatan Teluk Meranti
Bupati Kampar Ikuti Rakor Bersama Presiden RI
Bupati Kampar Resmi Buka Kejuaraan Bulu Tangkis
Kapolres Kampar AKBP Rido Purba Sik. MH Lontarkan Kata Tak Sopan Kepada Wartawan
Kurang lebih 500 Orang Tenaga Kerja Berorasi Di Kantor PT. Torganda
Kapolri: Polri Bukanlah Lembaga Yang Anti Kritik
RA Pelaku Pembunuhan Ny Berhasil Di Tangkap
Polda Riau Berhasil Sikat Praktek Judi Online Di Pekanbaru
Beberapa Paket Kegiatan Proyek DLH Rohil TA 2020 Diduga Bermasalah
Wira Swandi Gea Pewushu Riau Peraih Medali Perunggu PON XX Papua
Tomy FM: Minta Kapolda Riau Memanggil Kanit Reskrim Polsek Tampan
Melalui BRIN, Riset Dan Inovasi Sebagai Pilar Indonesia Berdikari
Warga Desa Sungai Rambai Berterimakasih Kepada Irfan Pimpinan Cabang PLN Lipat Kain
Rapat Ke Tiga PNW 2021 Bahas Program Kerja Dan Tempat Pelaksaan Natal
Ribuan Warga Mengungsi Akibat Banjir, Legislator Kaltim Ajak Warga Saling Bantu
Tomy: Meminta Gubernur Riau Agar Mengevaluasi Pejabat Di Dinas Pendidikan
Rapat Perdana, Stuktur Panitia Natal Wartawan 2021 Terbentuk
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Kantor PN Bangkinang
Hamdani: Jika Benar, Itu Sudah Melanggar PP Nomor 18 Tahun 2017
Presiden Jokowi Tanam Mangrove Bersama Masyarakat Bengkalis
Rizki: Seharusnya Gubernur Riau Drs Syamsuar, Mencabut Pergub No 19 Tahun 2021 Tersebut
Pelalawan
Drs.Sozifao Hia, M.Si, Arahkan Pokirnya Untuk Bedah Rumah Layak Huni
Masyarakat Pelalawan Khususnya Dapil V, Sangat Apresiasi Perjuangan Drs. Sozifao Hia

Selasa, 16/02/2021 - 23:39:45 WIB
Drs. Sozifao Hia Anggota DPRD Pelalawan dan Rumah Bedak Layak Huni**"
 
PELALAWAN, (Mediatransnews)  - Apresiasi Masyarakat Kabupaten Pelalawan yang ada di (dapil V) Kecamatan Langgam dan Kecamatan Bandar Seikijang  daerah pemilihan Drs. Sozifao Hia, M.Si, Anggota DPRD Pelalawan yang berhasil memperjuangkan kepentingan masyarakat di daerah pemilihannya.

Drs Sozifao Hia,M.Si,  semenjak terpilih pada Tanggal 17 April 2019 silam dan dilantik menjadi Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan pada Bulan Agustus 2019 telah banyak memperjuangkan aspirasi masyarakat di dapilnya.

Yang berhasil memperjuangkan aspirasi masyarakat di dapilnya  terlihat adanya puluhan masyarakat kurang mampu didaerah Kecamatan Langgam dan Kecamatan Bandar Seiking mendapat bantun Bedah Rumah dari pemerintah daerah kabupaten pelalawan semenjak Tahun 2020.

Terlihat 10 unit program Bedah Rumah Layak Huni kepada masyarakat Kecamatan Langgam dan Kecamatan Bandar Seikijang, dan ditambah pembangunan 1 unit kantor perpustakaan kecamatan di Kecamatan Bandar Seikijang dan bangunan rehap Sekolah Dasar Negeri 016 di Km 53 Desa Segati di Kecamatan Langgam, sebanyak 3 Pintu.

Program bedah rumah tersebut hasil dari perjuangan anggota DPRD Drs Sozifao Hia,M.Si melalui dana Pokirnya," jelas Maato Zega kepada awak media di Pkl Kerinci, Selasa (16/2/2021).

Maato Zega menyebut bahwa Bedah Rumah Layak huni tersebut bagi masyarakat kurang mampu, direalisasikan oleh pemerintah daerah sesuai usulan masyarakat Dapil-V saat Drs Sozifao Hia,M.Si melakukan reses di daerah tersebut.

Perjuangan politisi PDIP ini tidak bisa kami lupakan dan juga membalasnya. Hanya ucapan terima kasih dan ucapan doa saja yang bisa kami sampaikan.

Semoga beliau diberi kesehatan dan panjang umur dan sehat selalu, ucap Maato.

Pada saat yang sama disampaikan salah seorang masyarakat Langgam asal kelahiran Nias bernama Krisman Zai, juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Drs Sozifao Hia, M.Si.

"Tanpa adanya perwakilan Ononiha dari Dapil-V di DPRD Kabupaten Pelalawan, saya memastikan tak memiliki rumah yang layak. Tapi, atas perjuangannya beliau sehingga bantuan pemerintah dari program Bedak Rumah Layak Huni, kami dapatkan. Untuk itu, hanya do,a dan ucapan terimakasih yang dapat kami sampaikan dan.  

Drs Sozifao Hia,M.Si yang dikonfirmasi media ini di Gedung DPRD Pelalawan di ruangan Fraksi PDIP. Membenarkan adanya pembangunan 10 unit Bedah Rumah Layak Huni di daerah Langgam dan Kecamatan Bandar Seikijang berjumlah 10 unit dengan nilai pagu dana per unit sebesar Rp30.000.000 dengan Total keseluruhan, sebesar Rp.300.000.000.

Pada Tahun 2020 ada pembangunan 10 unit Bedah Rumah untuk masyarakat kurang mampu. Bedah rumah itu, dilaksanakan dari pokok pikiran anggota DPRD pelalawan dari Fraksi PDIP, jelasnya.

Tokoh masyarakat pelalawan asal nias ini menyampaikan bahwa selain 10 unit program Bedah Rumah Layak Huni ini dan juga pembangunan 1 unit perpustakaan Kecamatan di Kecamatan Bandar Seikijang melalui pelaksanaan Dinas Arsip Kabupaten Pelalawan dengan nilai pagu dana, sebesar Rp192.440,000.

Kemudian ada Rehab Sekolah Dasar Negeri (SDN) 016 di Km 53 Desa Segati Kecamatan Langgam sebanyak 3 Pintu dengan nilai pagu dana Rp165.979.263,84.

Program tersebut didedikasikan sebagai upaya penyediaan rumah yang layak huni bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Adapun daerah atau desa yang mendapatkan program bedah rumah ini yakni 1 unit di RT/RW. 003/003. Desa Segati Kecamatan Langgam, 1 unit di RT/RW. 01/03 Desa Segati  Kecamatan Langgam, 1 unit di RT/RW 003/003  Desa Segati Kecamatan Langgam, 1 unit di RT/RW 02/01 Desa Segati Kecamatan Langgam, 1 unit di RT/RW 003/006 Des. Pkl. Gondai Kecamatan Langgam, 1 unit di RT/RW 003/006 Desa Pkl. Gondai Kecamatan Langgam, 1 unit di RT/RW 001/004 Desa Padang Luas Kecamatan Langgam, 1 unit di RT/RW 002/002 Desa Sotol Kecamatan Langgam, 1 unit di RT/RW 003/005 Desa Pkl. Gondai Kecamatan Langgam, 1 unit di RT/RW 002/006 Kel. Bandar seikijang Kecamatan Bandar seikijang.

Pembangunan perpustakaan, pembangunan rehab sekolah dan pelaksanaan program bedah rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu ini, dibiayai dari dana Pokir Dewan yang diambil dari APBD pelalawan," uvap Sozifao Hia.

Mengenai Pokir saya untuk Tahun 2021 ini, masih dalam tahap penyusunan oleh Tim teknis bersama Staf Ahli Fraksi Partai PDIP. Saat ini sedang disesuaikan dengan kemampuan Dana pokirnya. Tutur SZ H.

Sementara itu, salah seorang masyarakat Desa Segati Kecamatan Langgam asal Nias bernama Alius Halawa beralamat RT/RW 003/006 Desa Pkl Gondai menyebut perjuangan anggota DPRD pelalawan Sozifao Hia, benar-benar bermanfaat kepada masyarakat Dapil-V.

Bantuan Bedah Rumah layak Huni ini, kami mengucapkan terima kasih. Tanpa adanya Ketua Fraksi PDIP pelalawan ini yang memperjuangkan aspirasi kami tentu kami sebagai masyarakat kecil sulit memperoleh bantuan pemerintah ini.

Lanjut Alius Halawa mengatakan bahwa dulunya keluargannya tidak punya rumah dan setelah Sozifao Hia memperjuangkan aspirasi mereka kepada pemerintah kabupaten pelalawan dan kini keluarga kami telah memiliki rumah yang layak huni melalui program bedah rumah. (Rls)***


Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved