Berita | Nasional

Sabtu 23 Januari 2016
Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri hari ini berulang tahun ke-69. Megawati yang juga ketua umum PDIP merupakan presiden pertama perempuan.


Jumat 22 Januari 2016
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan setuju untuk menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perpu) dan Peraturan Presiden (Perpres) terkait pencegahan kekerasan dan penindasan terhadap.


Kamis 21 Januari 2016
Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis (21/1/2016), akan meletakan batu pertama (groundbreaking) untuk mega proyek kereta cepat Jakarta-Bandung pada pukul 10.30 WIB. Rencananya, peletakan batu pertama itu akan dilakukan di Cikalong Wetan,.


Rabu 20 Januari 2016
Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengapresiasi rencana pemerintah untuk merevisi Undang-undang tentang Terorisme. Menurut LPSK, rencana tersebut merupakan iktikad baik pemerintah untuk mencegah aksi.


Selasa 19 Januari 2016
Presiden Joko Widodo menyetujui kenaikan tunjangan kinerja untuk para pegawai di lingkungan Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.


Senin 18 Januari 2016
Pejabat pemerintah yang mendukung perpanjangan kontrak PT Freeport di Indonesia dianggap sebagai pengkhianat bangsa. Ada tiga pejabat di pemerintah yang dituding sebagai pihak yang mendukung perpanjangan kontrak.


Minggu 17 Januari 2016
Aksi teror telah mengguncang Gedung Sarinah dan sekitarnya di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Kamis 14 Februari 2016. Peristiwa penyerangan itu telah menewaskan delapan orang dan melukai puluhan.


Jumat 15 Januari 2016
Badan Intelijen Negara mengklaim sudah memberikan semua informasi terkait penyerangan teroris di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1) kemarin. Namun Kepala BIN, Sutiyoso, beralasan sulit mendeteksi pergerakan.