Berita | Nias

Rabu 22 Juni 2022
.


Sabtu 09 April 2022
Wilayah kabupaten Nias Selatan masih banyaknya jalan yang rusak dan berlubang. Sala satunya yang berlokasi dijalan Bawoluo antara penghubung Kecamatan.


Selasa 22 Februari 2022
Pembangunan gedung RSUD Nisel yang terletak di lokasi Desa Hiliana’a Kecamatan Teluk Dalam, pembangunan RSUD Nisel ini. Dana yang bersumber dari Dana Alokasi.


Selasa 09 November 2021
Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 071016 yang terletak di Desa Ononamolo ll Lot, Kecamatan Gunungsitoli Barat, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara nyaris.


Kamis 04 November 2021
Verboden adalah palang rambu-rambu lalu lintas yang termaksud aset daerah kota Gunungsitoli, diduga dinas perhubungan kota Gunungsitoli Melakukan pembiaran terhadap aset.


Kamis 04 November 2021
Artonius Taföna'ö oknum pegawai kantor camat tugala oyo di kabupaten Nias Utara prov sumatra utara yang diduga lalai dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai ASN (aparatur sipil negara)..


Minggu 22 Agustus 2021
Kecanggihan masa teknologi saat ini sangat cepat dan menjadi banyak yang kurang tidak memahami atau salah gunakan, sehingga karena kurangnya pengawasan dari orangtua bagi anak-anaknya maka akan bisa muncul di media sosial berbagai informasi.


Kamis 19 Agustus 2021
38 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Gunungsitoli, meski diselimuti dengan hujan gerimis tapi tidak membuat patah semangat mengibarkan bendera.


Sabtu 31 Juli 2021
SZ yang didugaan pelaku Penganiayaan terhadap Rosa Dasnima Gea (korban). Akhirnya diakui terdakwa sendiri setelah menjawab pertanyaan Majelis Hakim Diruang.


Rabu 28 Juli 2021
Lembaga Komunitas Wartawan Nias (Kawani) mendesak Walikota Gunungsitoli untuk segera mencopot Faoziduhu Telaumbanua dari jabatan sebagai Kepala Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Kota.


Senin 26 Juli 2021
Rosima Zamasi (Ina Sisu Gea) 30 Tahun yang menderita akibat kanker payu dara dan Meniadi Gea 42 tahun yang menderita tumor di bagian leher, warga Desa Hiliweto Idanoi, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli. Kamis,.


Sabtu 24 Juli 2021
Kebakaran menghanguskan 7 Ruko di Jalan Gomo/ Jalan Sirao, Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli, Jumat (23/7/2021).


Jumat 16 Juli 2021
Tim penyidik Kejaksaan Negeri Nias Selatan melakukan penggeledahan di Kantor PT BNC. Selama kurang lebih satu jam, sejumlah penyidik yang dipimpin Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Solidaritas Telaumbanua, SH.


Jumat 02 Juli 2021
Viral dimendsos dan dibeberapa Media online pemberitaan Kades dan Perangkat Desa Hiliwarokha Kecamatan Bawalato Kabupaten Nias, terkait Gedung Pemerintah di jadikan tempat karaokean dan minum-minuman keras, sehingga membuat heboh di kalangan.


Rabu 30 Juni 2021
Lagi-lagi, kekerasan terhadap anak di bawah umur kembali terjadi, di wilayah hukum polres Nias, Kali ini perlakuan kasar yang di alami Jhon (nama samaran) yang diduga pelaku adalah tetangga .