Berita | Internasional

Senin 25 Januari 2016
Kelompok ISIS merilis video yang menampilkan sembilan pria yang jadi aktor pembantaian dalam serangan teror di Paris yang menewaskan 130 orang pada 13 November 2015 lalu. Via video itu, ISIS juga mengancam akan menyerang.


Minggu 24 Januari 2016
Sebuah bagian pesawat yang diduga bagian dari pesawat Malaysia Airlines MH370 ditemukan di Thailand. Serpihan badan pesawat tersebut ditemukan oleh warga di Distrik Pak Phanang, Provinsi Nakhon Si.


Sabtu 23 Januari 2016
Polisi India menangkap 14 tersangka pendukung atau simpatisan kelompok Negara Islam Irak Suriah atau ISIS dalam operasi penangkapan tersangka teroris.


Jumat 22 Januari 2016
Indonesia berharap Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dapat memberikan kontribusi lebih pada perdamaian di Timur Tengah. Harapan itu disampaikan langsung oleh Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi saat melakukan pertemuan dengan Sekertaris.


Kamis 21 Januari 2016
Kelompok Negara Islam Irak Suriah atau ISIS diketahui telah mempunyai sebuah stasiun radio di Afghanistan. Siaran radio ini mengudara pada frekuensi FM dan melakukan siaran selama 90 menit.


Rabu 20 Januari 2016
Otoritas Penjaga Pantai Amerika Serikat menghentikan pencarian 12 Marinir yang hilang usai tabrakan dua helikopter militer di wilayah lepas pantai Pulau Oahu, Hawaii, AS pekan.


Selasa 19 Januari 2016
Terorisme kembali menjadi pembahasan dan fokus utama negara-negara ASEAN setelah serangan teror bom mengguncang kawasan Sarinah, Jalan MH.Thamrin, Jakarta. Terorisme kini menjadi tantangan bersama negara-negara Asia.


Senin 18 Januari 2016
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah menyerahkan surat dari Presiden Indonesia Joko Widodo kepada pemimpin Arab Saudi Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud terkait ketegangan Saudi dan Iran. Surat itu diserahkan langsung Retno kala diterima.


Minggu 17 Januari 2016
Sebuah survei yang dilakukan Pew Research Centre menunjukkan bahwa kelompok ISIS dibenci di Indonesia, negara dengan mayoritas penduduknya Muslim. Survei pada akhir 2015 itu muncul setelah kelompok radikal itu mengaku bertanggung jawab atas.


sabtu 16 Januari 2016
Penjaga Pantai Amerika Serikat (AS) mencari dua helikopter militer yang dilaporkan jatuh di pulau Hawaii Oahu ketika membawa 12 orang anggota marinir.